Apt. MAGFIRAH, S. Farm., M. Si; KONSISTEN MENULIS BUKU FARMASI


Lahir di Palu 15 Januari 1985 dari  pasangan bapak Lukman Hi. Rasyid Amin dan ibu Zam’ Ani, sosok Apt. Magfirah, S. Farm., M. Si mengukuhkan diri sebagai seorang apoteker, dosen dan Penulis Buku. Karya buku bertema farmasi telah mengisi deretan daftar terbitan pada Penerbit Magama sejak beberapa tahun terakhir. Tema-tema buku yang karyanya juga sangat menarik salaha satunya mengangkat khasiat tanaman herbal dalam dunia farmasi.

Penulis menyelesaikan studi S1 Farmasi di STIFA Pelita Mas Palu tahun selanjutnya mengambil Profesi Apoteker tahun 2016. Sementara jenjang S2  Farmasi tahun 2018 di Fakultas Farmasi diselesaikannya di Universitas Hasanuddin Makassar.

Beberapa karya buku yang telah diterbitkannya melalui Penerbit Magama yakni; Buku Ajar FARMASI FISIKA, terbit 2023 (Liat di sini) dan Analisis Performansi Formulasi Transdermal Patch  dan Nanopartikel Patch Ekstrak Etanol Daun Tembelekan (Lantana camara, Linn) terbit tahun 2022 (Liat di sini:), juga mengoordinasi Penerbitan buku  “Obat Tadisional Hasil Penelitian STIFA Pelita Mas Palu, tahun 2021”

Saat ini, selain aktivitasnya sebagai dosen tetap pada Program Studi S1 Farmasi di STIFA Pelita Mas Palu bidang Teknologi Farmasi, penulis juga bekerja sebagai apoteker penanggung jawab Apotek Alif Taipa Farma mulai dari tahun 2020 sampai sekarang. (*)

Posting Komentar

0 Komentar