Pelopor Penerbitan Buku Terintegrasi di Sulawesi Tengah

Penerbit Magama adalah salah satu pelopor penerbitan buku di Sulawesi Tengah yang memadukan kemampuan teknologi digital serta menjawab kebutuhan penerbitan buku yang cepat efisien dan terintegrasi.

Sebagai penerbit, kami berusaha menjawab kerisauan sebagian besar penulis yang kesulitan dalam menerbitkan buku karena hambatan birokrasi penerbitan konvensional selama ini.

Kami memiliki latar belakang sebagai praktisi penulisan, penerbitan yang didukung oleh fasilitas percetakan yang memadai di bidang penerbitan buku.

Dengan demikian kami mampu mengintegrasikan proses penerbitan buku dalam satu manajemen organisasi yang menghasilkan kerja efisien dan efektif.

Selama bertahun-tahun kami berpengalaman di bidang ini dan melayani berbagai proses penerbitan buku baik untuk kebutuhan internal maupun sifatnya kerja sama di luar penerbitan media cetak yang sudah berjalan selama ini.

Sebagai sebuah proses terintegrasi kami membuka layanan mulai dari copy writer, pengeditan naskah, lay out/tata letak, pengurusan ISBN hingga proses cetak dan siap dalam bentuk fisik.

Melalui Teknologi Informasi (TI) yang berkembang demikian cepat dan pesat mengubah paradigma masyarakat menjadi lebih pratis. Termasuk dalam bidang perbukuan. Seiring dengan semakin banyaknya bahan dari internet dengan berbagai tema, sesungguhnya merupakan peluang bagi setiap orang untuk menerbitkan buku secara pribadi atau atas inisiatif sendiri. Tentu ini berhubungan dengan prestise buku dengan eksistensinya yang tetap memiliki tempat tersendiri dengan segala kelebihannya.

Namun demikian untuk dapat menembus seleksi penerbit konvensional tentu membutuhkan waktu dan tenaga yang melelahkan. Itupun masih dibayang-bayangi ketidak-pastian buku dapat diterbitkan.

Namun saat ini, seiring dengan perkembangan teknologi, hal tersebut bukan lagi menjadi tantangan berarti. Kini, setiap orang yang tertarik menulis buku bisa menerbitkan bukunya sendiri melalui pola self-publishing.

 

Posting Komentar

0 Komentar