Isnawati Nurdin, S.Pd., M.Pd dan Semangat Membimbing Karya Ilmiah

Lahir dan dibesarkan di Kolonodale Kabupaten Poso Sulawesi Tengah pada tanggal 05 Oktober 1971.  Menyelesaikan pendidikan mulai SD sampai SMA di Kolonodale, dan melanjutkan S1  MIPA Fisika di Universitas Tadulako Palu.  Merampungkan pendidikan pada Program Studi Magister Sains Pascasarjana UNTAD pada tahun 2012. Mengabdikan diri sebagai guru sejak 1996 dan berpindah-pindah tempat dari SMPN Ampana Tete, SMPN 6 Poso, MTs Sis Al Djufri Palu, SMP Al-Azhar Palu, dan saat ini di SMPN 1 Palu.   
 
Profesi sebagai guru menghantarkan saya menjadi pribadi yang gemar membaca, belajar dan terus belajar.  Banyak ide dan gagasan yang justru didapatkan dari  siswa.  Mengajar IPA, Prakarya, dan  menjadi pembimbing ekstrakurikuler Karya Tulis Ilmiah  itulah bidang yang ditekuni.   

Dunia menulis mulai dirintis sejak masih duduk di sekolah menengah, tersendat-sendat dan tidak pernah bisa merampungkan tulisan.  Terasah kembali saat menerima tawaran menjadi pembimbing Karya Tulis Ilmiah siswa SD, SMP, dan SMA.   

Geliat Literasi yang terus berkembang dan menginspirasi dikalangan insan pendidikan mengayun langkahnya mengembangkan sayap ikut berpartisipasi ke bidang lain, seperti cerpen, puisi, pantun, dan menulis essay.  Mengantarkan anak bangsa berprestasi sampai ke tingkat Internasional dan  meraih penghargaan medali emas  merupakan suatu kebanggaan.

Posting Komentar

1 Komentar