H. Mahludin, S.Pd.,M.Si, Penulis Empat Buku yang Berulangkali Cetak Ulang

Dilahirkan di Pangalasiang, Sojol - Donggala - Sulawesi Tengah pada 01 Januari 1971 dari pasangan suami istri  Asbar Batolleng dan  Hajja Hapisah M. Said.

Penulis, meyelesaikan Pendidikan Sekolah Dasar di SDN   Pangalasiang dalam waktu 5 tahun. Pendidikan   Sekolah  Menengah Pertama di SMPN Sabang dalam waktu 3 tahun, Pendidikan Sekolah Menengah Atas  di SMAN Donggala dalam waktu 3 tahun, Pendidikan S1 dalam waktu 4 tahun, pada Prodi Pendidikan Fisika - Universitas Taduloko, dan Pendidika S2

dalam waktu 18 bulan, pada Prodi MAP – Universiats Tadulako dan lulus dengan predikat Cum Laude.

Terhitung mulai tanggal 01 Desember 1994 diangkat menjadi PNS profesi Guru di SMA Negeri 2 Sigi Biromaru dan selanjutnya pada tahun 2005 lulus seleksi dan menjadi guru dan perintis di SMAN Model Terpadu Madani Palu.

Penulis aktif meningkatkan mutu pendidikan melalui berbagai kegiatan, diantaranya: melalui pembelajaran di dalam/luar kelas, pembimbingan dan pelatihan menghadapi olimpiade sains dan lomba-lomba akademik lainnya serta menulis.

 

Penulis merupakan Guru Teladan dan telah:  menjabat wakil kepala sekolah lebih dari 20 tahun,   mengikuti sejumlah Training Of Trainer ( TOT ) tingkat Nasional, mengikuti sejumah Simposium Nasional, dan mengikuti sejumlah Pendidikan dan Pelatihan ( Diklat ) Nasional, serta mengikuti sejumlah Workshop tingkat Nasional. Selain itu penulis juga menjadi Tim Pengembang Kurikulum Tingkat  Satuan Pendidikan (KTSP) Provinsi Sulteng, dan penulis juga merupakan Fasilitator Guru pembelajar, Guru Pamong PPL dan Pendidikan Profesi Guru (PPG) Mata Pelajaran Fisika SMA.

 Buku yang telah ditulis:

1) Belajar Gerak Parabola dengan Teorema Mh, 2022

2) Fisika SMA Kelas XI Semester Ganjil, 2022

3) Fisika SMA Kelas XI Semester Genap, 2022

4) Bank Soal Fisika SMA, 2023

5) Belajar Tumbukan dengan Metode Mh, 2023

 

Sedangkan Penelitian tindakan kelas (PTK) yang telah ditulis diantaranya:

1) Meningkatkan Kreativitas dan Hasil Belajar Fisika melalui Pembelajaran Berbasis Masalah dengan Pendekatan Berdiferensiasi Materi Gelombang Berjalan dan Stasioner pada XI MIPA-1 SMAN Model Terpadu Madani, 2023;

2)  Meningkatkan Keaktifan dan Hasil Belajar Fisika menggunakan Pendekatan Berdiferensiasi Proses dengan Model Pembelajaran Berbasis Masalah pada Materi Gelombang Berjalan dan Gelombang Stasioner di Kelas XI MIPA-6 SMA Negeri Model Terpadu Madani Palu, 2023;

 3)   Meningkatkan Motivasi dan Hasil Belajar Fisika melalui Pendekatan TaRL Metode Penugasan dan Diskusi Materi Gelombang Berjalan dan Stasioner di XI MIPA-2 SMAN Model Terpadu Madani, 2023.


 

Posting Komentar

0 Komentar